e-informasi.com - Berbagi Informasi

Kamis, 15 Januari 2015

Hal yang Harus Di Lakukan Sebelum Ngeberangkatin Ortu Naik Haji

Hal yang Harus Di Lakukan Sebelum Ngeberangkatin Ortu Naik Haji


Assalamualaikum

Intro


Kalian semua yang beragama islam pasti punya keinginan untuk ngeberangkatin ortunya naik haji bukan? Kalau kalian punya niat kayak gitu berarti kalian adalah anak yang sayang sama kedua orang tua kalian. Biaya buat naikin haji itu gamurah , kita harus banting tulang dulu buat nabung supaya bisa ngeberangkatin ortu kita haji. Nah sambil nabung buat hal mulia itu, kita juga bisa lho buat ortu kita senyum menurut pengalaman saya

1. Belajar yang rajin


Dengan belajar yang rajin itu kita juga bisa ngebuat ortu kita senyum lho. Gaada kan ortu yang mau anaknya gagal, nah kalo kalian belajar dengan raji pasti ortu bakal seneng banget deh.

2. Rapihin kasur


Simple, tapi bisa buat ortu kita senyum lho. Coba itung deh berapa kali ortu nyuruh kalian buat rapihin tempat tidur? Banyak banget kan, sanking keselnya gak diberesin bahkan sampe marah tuh. Makanya mulai sekarang rapihin kasur kalian sehabis tidur.

3. Bantuin pekerjaan ortu


Kita bisa bantuin ibu kita nyuci piring, nyapu, ngepel, setrika dsb. Dengan begitu kita bisa ngeringanin pekerjaan mereka dan pastinya ngebuat mereka bangga punya anak yang suka bantu orang tua kayak kalian.
4. Stop males-malesan


Kalau kerjaan kita cuma jogrok dikasur tidur-tidur unyu mah dijamin ortu bakalan kesel . Coba ngelakuin sesuatu yang berguna kayak yang udah disebutin diatas.

5. Quality time


Kalian pasti tahu kan hobi ortu kalian apa? Coba kita manjain mereka dengan hobi yang mereka suka. E.g: Ortu kalian suka nonton film, bisa kita beliin mereka dvd yang genrenya mereka suka. Tapi pasti mereka nuntut kehadiran kalian buat nonton bareng. Ya pasti ortu kita gabakal mikirin diri sendiri, pasti mereka mikir yang mereka suka mungkin kalian juga suka. Dan pasti dengan kehadiran kalian nemenin hobi mereka, kebahagiaan ortu bisa nambah jadi 10× lipat!

Pesan Saya

Ayah & ibu kita adalah orang yang paling mulia dimuka bumi ini. Ada peribahasa yang bilang kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah. Yap, peribahasa itu bener banget, karena ortu kita jauh, JAUH lebih pentingin kebahagiaan kita daripada mereka sendiri. Bahkan ketika kita sakit mereka berdo'a agar penyakit kita dipindahkan ke mereka dan jika tertimpa musibah juga berlaku seperti itu. Maka bagi kita yang masih beruntung punya ayah-ibu lengkap marilah kita berterima kasih kepada mereka dengan cara-cara agan sendiri. Mereka gak akan nuntut yang macem-macem kok. Keikhlasan dalam memberi adalah tuntutan mereka yang harus kalian penuhi.

Sekian dari Saya. Harapannya setelah kalian baca post saya ini dapat membuka mata hati kalian terhadap orang tua kalian. Jangan sampai menyesal dikemudian hari baru setelah orang tua telah kembali ke sang pencipta

wassalamualaikum

Hal yang Harus Di Lakukan Sebelum Ngeberangkatin Ortu Naik Haji Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar