e-informasi.com - Berbagi Informasi

Rabu, 21 Januari 2015

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tidak Mudah Drop / Habis

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tidak Mudah Drop / Habis




e-informasi- Kita pasti pernah merasakan Handphone kita cepat habis baterainya,jika dibandingkan pada waktu  saat pertama kita beli alias masih baru,masalah kaya gini merupakan masalah yang sangat tidak asing lagi bagi kita pengguna elektronik,bukan hanya pada Handphone saja pada laptop,tabled dan yang lainnya juga kita pernah mengalaminya baterai laptop kita cepat habis,

Jika pada sebuah Handphone anda kalau mengalami baterai drop biasanya ada ciri-ciri khusus atau tanda-tanda pada sebuah Baterai Handphone  anda misalnya bentuk Baterai Handphone mengalami sedikit kembung dan tidak tahan lama.

Kali ini D -komputer akan membagi atau memberikan beberapa Tips Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tidak Mudah Drop,semoga bisa membantu anda untuk merawat  Handphone Android kesayangan supaya tidak gampang drop yang pertama yaitu :

  1. Jangan lakukan pengisian daya sambil melakukan aktivitas berat - Biasanya kita kalau sedang melakukan pengisian daya baterai handphone kita disarankan untuk mematikan Handphone kita dan tidak disarankan melakukan aktivitas yang berat misalnya saat kita mengisi daya baterai handphone kita sambil main games atau juga sambil online itu tidak diperbolehkan karena bisa merusak ke batari handphone anda,
  2. Cabut charger jika baterai handphone sudah penuh - Biasanya kalau kita mengisi daya baterai handphone tidak menggunakan ukuran atau waktu,kalau setiap hari kita seperti itu akan mengakibatkan overcharging pada handphone kita,overcharging akan berdampak pada umur baterai handphone kita.
  3. Usahakan membersihkan kuningan pada baterai handphone kita - kuningan pada handphone juga sangat terpengaruh tidak ada salahnya kita untuk membersihkan kuningan pada handphone dengan menggunakan tisu halus minimal 3 bulan sekali.
  4. Jangan melakukan panggilan pada saat kita mengisi daya baterai handphone - Untuk yang satu ini kita sudah tau tapi kita selalu melanggarnya dengan beberapa alasan yang sangat mendesak padahal itu sangat berbahaya bukan pada sebuah baterai tapi pada orangnya juga,kita sering dengar berita handphone meledak pada saat mengisi daya sambil dipakai untuk telepon,kalau memang sangat penting untuk menerima atau mau di gunakan untuk telepon cabut dulu handphone anda pada charger dari stopkontak.
  5. Usahakan pengisian daya baterai sampai penuh - jika anda tidak terburu-buru atau pada saat santai isilah baterai handphone anda sampai penuh.
  6. Jika baterai handphone anda sudah menurun  letakan pada lemari pendingin - saya juga belum tau teori dan sumber dari mana  kalau baterai handphone yang sudah mulai drop di masukan ke plastik dan taro di lemari pendingin tapi cara ini benar-benar ampuh dan berhasil.

Sampai disini Cara Merawat Baterai Handphone  Agar Tidak Mudah Drop semoga bisa bermanfaat buat anda dan bisa menambah ilmu,sampai  ketemu di artikel selanjutnya.......!

Cara Merawat Baterai Handphone Agar Tidak Mudah Drop / Habis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar