e-informasi.com - Berbagi Informasi

Selasa, 20 Januari 2015

Macam-Macam Peristiwa yang Kita Alami di Mimpi

 Macam-Macam Peristiwa yang Kita Alami di Mimpi



kita semua pasti pernah bermimpi (ya iyalah…) dan hampir setiap hari kita mengalaminya. Mimpi ada yang baik ada pula kadang bermimpi buruk. Mulai mimpi ketemu gebetan sampe ketemu setan hahaha....
Mimpi menurut Wikipedia adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Oke disini kita gak akan membahas lucid dreaming tapi kita akan membahas macam-macam kejadian atau peristiwa yang sering atau pernah kita alami sewaktu bermimpi. Oke langsung saja Let’s Check it Out!

Mimpi Perang-perangan

Biasanya mimpi model begini saya alami saat saya habis bermain game COD, Far Cry dll atau saat habis menonton film action di tv/laptop dan terkesan sama filmnya. Meskipun mimpi kita pasti deg-degan juga saat adegan tembak menembak. Apalagi saat kita kena tembak bisa langsung bangun kita dan sakitnya tu disini hahaha... Meskipun agak ngeri tapi kadang asyik juga soalnya bisa pegang berbagai macam senjata.

Mimpi Dikejar Setan / Monster


Nah ini mimpi muncul saat habis nonton filmnya Suzanna (Malam 1 Suro) atau yang lebih keren nonton the Ring atau bisa saja habis nonton Alien vs Predator hahaha... Gak enak banget mimpi beginian, soalnya kita tiba-tiba dihadapkan pada situasi dimana kita harus lari, bersembunyi, kabur apalah itu namanya... Dan yang ngeselin kalo mimpi begini kita lari atau geraknya jadi lambat, sementara si setan atau monsternya bisa cepat dan sewaktu-waktu bisa menerkam kita. Biasanya saya kalo dapatnya mimpi begini pas menjelang subuh/pagi bikin bangun tidur kerasa capek dan kelelahan... Benar-benar mimpi yang tidak diharapkan..
Mimpi Mendapatkan Barang yang Diinginkan


Mungkin mimpi indah ini terjadi saat kita bener-bener lagi pengen suatu barang tapi belum atau bahkan mustahil saat ini kita dapatkan. Jadi tanpa kita sadari alam bawah sadar kita melalui mimpi memberikan barang yang kita idam-idamkan.. Saya dulu pas smp/sma sering mimpi kayak gini.. Mimpi dibeliin PS2, dibeliin motor balap sama orang tua... tapi itu hanya mimpi... jadi kalo bangun-bangun ya saya balik lagi deh liat PS1 sama motor shogun 110 saya hahaha... nyesek deh rasanya begitu dibangunin Nyokap buat mandi berangkat sekolah hahaha....

Mimpi Bertemu dengan Orang yang Sudah Meninggal
  
 
Saya juga kadang mimpi beginian gan.. Biasanya kita mimpiin orang yang paling deket ama kita misal bokap atau simbah yang udah meninggal.. Saya seneng dapat mimpi begini gan, bisa ngobrol-ngobrol lagi dengan orang yang kita sayangi yang sekarang sudah gak mungkin bisa kita lakuin di dunia nyata. Habis mimpi seperti ini bangun- bangun kita bisa tersenyum sekaligus menitikkan air mata karena kangen.. Mungkin mimpi seperti itu semacam pengobat kangen dari Tuhan kali ya...
 
Mimpi Basah
 
Sebenarnya ini mimpi menurut saya adalah kelanjutan dari mimpi ketemu gebetan/pacar/mantan yang kebablasan tapi gpp lah saya masukkan juga . Biasanya mimpi ini saat kita lama tidak ada “pengeluaran” trus tidur dalam posisi maaf alat vitalnya kehimpit guling atau ketindih badan... Jadinya ya gitu deh.. akhirnya terjadilah IYKWIM bisa menyalurkannya dalam format 3gp eh format mimpi deh... wakakaa... Enak sih.. tapi kadang bikin repot kalo pagi-pagi kita mau subuhan... belum ditanya sama Emak “ngapain lu Tong pagi-pagi keramas?” That’s akward moment... Btw pengunjung cewek ada yang sering mimpi beginian juga gak ya?

Mimpi Terjun Ke Jurang atau Lubang yang Dalam

Mimpi model beginian... tiba-tiba ada suasana yang chaos dan saya harus kabur trus saya malah serasa jatuh ke jurang sampe akhirnya saya kebangun sendiri... Gak enak banget rasanya.. Bisa sesak di dada kalo mimpi model begituan.. Katanya sih kalo keseringan mimpi begini dan sampe kebangun itu secara medis katanya ada indikasi serangan jantung ringan .. hati-hati ya...
"Seindah apapun mimpimu semalam itu tetap hanyalah mimpi. Seburuk apapun mimpimu semalam itu tetap hanyalah mimpi. Setelah bangun mari hadapi realita dengan semangat, kerja keras, dan doa."

Macam-Macam Peristiwa yang Kita Alami di Mimpi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar